Jumat, 05 April 2013

Antara Bandung dan Rasa Rinduku



     'Bandung' adalah ibu Kota dari Jawa Barat. Kota yang terletak amat jauh dari Kota kelahiranku 'Malang'. Kota yang membuatku penasaran tentang makanan sundanya, bahasa sundanya, hingga pusat perbelanjaan yang sering orang bilang tempat itu murah daripada kota asalku pastinya. Itu juga yang akhirnya membuatku untuk singgah dan meninggalkan semua yang aku sayangi.

    Semua itu berawal mula dari kampusku. Kampus yang terletak di daerah Kota Malang, yang mempunyai enam lantai, kampus yang mau menerimaku sebagai salah satu mahasiswinya, kampus yang memberikan sejarah cerita-ceritaku. Mulai dari cerita saat tes masuk, saat OSPEK terus punya kawan-kawan baru, saat karantina di AAL yang pas hari akhirnya horor, saat balik dari AAL terus ketemu itu, saat awal perkuliahan terus dapet keluarga TI 3.2 yang konyol banget kelakuannya, dan masih banyak lagi deh pokoknya. Dan cerita yang terakhir adalah saat aku memilih kota untuk KKI (Kuliah Kerja Industri).
   Entah apa yang ada dipikiranku saat itu. Hanya Bandung yang ada di otakku. Kuat banget keyakinanku buat KKI disitu. Dan akhirnya keinginan itu bener-bener terwujud.

    BITC (Baros Information Technology and Creative Center), sebuah perusahaan yang terletak di Cimahi Bandung yang memfokuskan dalam bidang animasi, dan CCA (Cimahi Creative Association)  terletak dalam bagian BITC tersebut. Perusahaan ini yang aku lihat dalam tabel di sebuah komputer kampus. Begitu bahagianya setelah melihat sebuah tulisan tersebut. Bahagia karena keinginan dan keyakinanku akhirnya terwujud.

  Tibalah saat yang ditunggu. Kamis, 28 Maret 2013 dengan Kereta Malabar jurusan Malang-Bandung yang berangkat pukul 16.00 WIB. Dengan langkah yang teramat berat, meninggalkan sejuta cerita bahagia nan sedih di kota kelahiran. Meninggalkan homesweethome, orangtua, adek, sahabat, lakiku, dan semua yang aku sayang.
     Jumat, 29 Maret 2013 pukul 09.00 WIB sampailah diriku di Stasiun Kiara Condong yang terletak di kota berplat nomor 'D'.

     Hari-haripun berjalan dengan mulus tanpa adanya gangguan. Sampai akhirnya tepat hari pertama masuk BITC, 1 April 2013. Semua terlihat baru dan hanya 2 hal yang tetap yaitu, si Sadia yang mulai aneh tingkahnya setelah singgah di Bandung dan si Akbar bocah dari Tulungagung yang entah kenapa bisa satu perusahaan sama aku :D . Pagi ini mulus, kalo kata temen kampusku semulus paha Cherybelle *ups frontal.
    Begitu awan berubah menjadi gelap, perasaan yang awalnya bahagiapun ikut berubah menjadi sedih merindu. Rindu akan sosok orang yang paling sempurna dikehidupanku "IBU". Suaranya adalah penyebab dari merubahnya segala rasa bahagiaku. Suara kerinduan terhadap anaknya yang singgah di kota orang. Sebuah suara dengan isakan-isakan yang membuat hati tak mampu menahan perasaan pilu. Teramat sangat rindunya kurasa meskipun kini aku jauh dari penglihatannya. Andaikan dia tau, aku menyimpan perasaan yang sama dengannya. Perasaan seorang anak yang merindukan kehadiran sosok yang mempunyai surga ditelapak kakinya.
     Apalah dayaku, waktu singgah untukku masih lama. Masih lama pula aku memendam rindu padanya. Pada sosok yang sempurna dan mempunyai surga ditelapak kakinya. Aku hanya bisa berdoa dari kejauhan untuknya, Ya Allah lindungi dia, jauhkan dia dari marabahaya, berikan dia kesehatan dan berikan dia kebahagiaan meskipun aku tak ada didekatnya. Just Miss You Mom, I can say for her.

Tidak ada komentar: